image Iseng-iseng ikutan Mozilla Release Party di STIKOM – Surabaya, eeeehh… Nggak tahunya dapet berbagai macam goodies dan doorprize menarik. Acaranya berada di durasi yang cukup lama. Hanya saja nggak sebombastis judulnya sih kalo menurut saya.

Dengan mengusung judul : “Mengenal lebih dekat Mozilla Firefox: Bukan Sekadar Browser” acara yang digelar oleh rekans Linux User Group (LUG) STIKOM itu akan dimulai dari pukul 13:00 hingga 16:00 WIB. Dan yang bikin ramai, peserta yang hadar cukup banyak. Soalnya gratis dan dapet snack bagi para pengunjungnya. Apalagi yang ikut kegiatan bagi mahasiswa/i STIKOM dapat poin penilaian secara akademik, jadi nggak heran dong animo pesertanya dijamin banyak.

 

Bagi saya sih dari pemaparan pematerinya yaitu Benny Chandra (Mozilla Representative) dan Bram Pitoyo (Staf Mozilla), Mozilla memang nggak hanya sekedar browser biasa. Walaupun point utamanya sih tetep aja, BROWSER !!!

Sayangnya cara membawa pemahaman kelebihan dari Mozilla yang kurang, bahwa produk inofativnya juga banyak. Hanya saja masih terjebak dengan pemaparan disisi Mozilla sebagai browser. Jadi para peserta yang hadir juga masih belum out of the box pemikirannya. Buktinya..?? Dari pertanyaan yang dilontarkan, mayoritas (menghindari kata ‘semua’) pertanyaan bertanya soal kemampuan Mozilla sebagai browser.

 

a

DSC_0132~1

Diatas foto yang dapet goodies. Tentunya karena memberikan pertanyaan terbaik, jadinya saya dapet goodies yang katanya paling keren dari pembicara. Yaitu satu buah kaos mungil import dari USA merk Mozilla. Oh iya, sebelah kanan saya persis (yang pegang kaos) ialah Yoe One (cewek mungil dan pendek, pakai Rok) selaku ketua pelaksana. Dan sebelah kanan ada sosok pria besar berbaju hitam, beliaulah Benny Chandra (Mozilla Representative). (Ditya)