image Pasti diantara pemirsa televisi sudah pernah melihat tayangan iklan televisi seperti dibawah ini. Jika belum pernah, cukup putar saja video yang ada pada gambar preview yang pertama ini dengan menekan simbol tanda segitiga yang ada ditengahnya.

Sebetulnya tulisan ini juga sebagai variasi menulis, sekali – sekali mereview sebuah video klip iklan yang sering terlihat dalam tayangan layar kaca. Ada sisi yang menarik, apalagi jika mengkritisi fenomena munculnya beragam boy band dan girl band Indonesia yang berkiblat pada Korea. Nuansa lagu grup Jepang begitu menghentak, dan model tariannya juga lebih energik.

 

Sekarang coba putar video klip yang ada dibawah ini. Tontonlah dengan seksama, karena iklan ini beredar diberbagai tayangan televisi swasta di Indonesia. Dan materi iklannya juga berbahasa Indonesia, jadi tidak perlu terlalu serius, dan cukup santai-santai saja.

 

Iklan televisi tersebut merupakan iklan minuman isotonik dari Jepang yang dibintangi oleh grup JKT48. Jika ingin melihat versi penuh lagu yang dibawakannya, cukup memutar video klip yang ada dibawah ini.

 

Tapi, coba bandingkan dengan video klip sebuah live show grup asli yang menyanyikan lagu Heavy Rotation dari Jepang yaitu AKB48. Ada banyak sekali kesamaan dalam koreografinya, namun model koreografinya sangat berbeda dengan Girl Band yang Girly jiplakan ala Korea yang sedang banyak ditiru di Indonesia.

 

Oh iya biar makin seger, bisa lihat video dibawah ini. Disarankan untuk tidak melihatnya bersama anak kecil. Yang jelas aksi AKB48 dala video klip ini lumayan berani, bagi kalangan masyarakat Indonesia. Malahan video klip grup Korea nggak seberani ini, dan bagi masyarakat Jepang, hiburan gaya seperti ini rasanya udah biasa ajah.

 

  1.  

Ini dia Link URL nya :

   1: http://www.youtube.com/watch?v=lkHlnWFnA0c

Personel AKB48 sebgian diantaranya malah juga sukses bersolo karir, dan sering melalukan single live performance. Satu kesamaan antara AKB48 dan JKT48, semua masih belia! Yang pasti susah banget menyatukan dan mengharmonisasikan sebuah grup dengan jumlah personel seperti itu.

Cuman terkadang lagu yang dibawakan juga nggak akan jauh-jauh dari topik seputar cinta dan persahabatan. Sesuai dengan karakter penyanyinya yang masih belia. Lucunya dibeberapa forum banyak yang menganggap bahwa JKT48 merupakan cabang dari AKB48, karena secara keseluruhan konsepnya nyaris sama. Hanya masalah “kesopanan” dalam berpenampilan yang berbeda. Yang jadi pertanyaan, kira-kira apakah JKT48 apakah akan ada lagu yang orisinil, dan nantinya dinyanyikan oleh AKB48 ??…. Kalau memang ada, pasi akan jadi sebuah wacana yang menarik

Namanya juga hiburan, tidak usah terlalu diseriusi. Karena tujuannya memang untuk menghibur. Yang terpenting ialah agar negara kita nggak terjebak arus menjadi negara penjiplak. Yang lebih parah ialah menjiplak gaya – gaya cengeng, manja, yang menjadi trend remaja saat ini. Bukan menjadi peniru gaya K-Pop, J-Pop, ataupun idol – idol yang lain. Tapi menjadi sebuah musisi yang sesuai menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Sumber Gambar : http://trulykpopandjpopbeauty.blogspot.com/2010/09/hdpvakb48-heavy-rotation.html

Sumber Video : Youtube