Akibat kalah start gara-gara musti keliling menemui teman-teman dijalanan, akhirnya terlambat dalam menulis BLOG, dan berita telah di posting cak Elang (Airlangga) di http://mugi.or.id/blogs/elang/archive/2010/05/17/visual-2010-launch-di-surabaya.aspx

Juga gara-gara lupa pada posisi mana Folder foto pada saat menyimpan file dari kamera dan komputer, maka akhirnya bisa ketemu juga gambar-gambar warna warni kegiatan MUGI di Indonesia raya. sebetulnya tulisan ini udah disiapin sejak lama, namun bingung dimasa posisi menaruh data Fotonya. Maklum partisi yang khusus menyimpan data foto besarnya 80 Gb, dan foldernya banyak, ditambah jadi bingung gara-gara lupa nama foldernya. Kalau features ini dianggap usang, ya mohon maaf. hanya pingin menambah bingkai rekam cerita. O.K..!!

Saya memilih untuk lebih melengkapi berita yang ada ditambah beberapa foto yang mungkin bisa menjadi bahan dokumentasi kita bersama. Visual Studio 2010 Launch di Surabaya yang diselenggarakan di restoran Agis daerah Masjid Agung Surabaya, menyedot perhatian banyak peserta. Sebagai tambahan, untuk acara yang Microsoft Visual Studio pada hari Senin, 17 Mei 2010 sama sekali tidak memungut biaya dan gratis.

Antusiasme terlihat, walaupun saya datang terlambat 30 menit dari acara gara-gara menjemput rekan yang kesasar saat mencari lokasi, namun sesaat sebelum masuk ruangan saya melihat masih ada banyak tamu. Dan banyak diantara para tamu masih terlihat asing, siapakah mereka..???

Akhirnya ada beberapa tamu asing yang bisa saya kenali, mereka adalah para master dealer penjual Hardware serta tenaga I.T profesional yang saya kenal baik. Dan rupanya sosialisasi berlangsung cukup merata. Tidak hanya kalangan mahasiswa / umum (kelihatan dari style fashion-nya). Jadi para praktisi dikalangan pengusaha juga turut hadir.

Dan ini sedikit foto yang bisa disimak :

Cak Naren yang selalu tampil setia dengan kacamatanya, begitu antusias dalam memperagakan materi. Untuk yang satu ini udah jelas nggak usah diperdebatkan kemampuan dan kredibilitasnya dalam memberikan petunjuk materi. Hanya saja, karena ndak ada asisten yang membantu dalam mengoperasikan notebook untuk memberikan peragaan, maka audience yang duduk dibelakang terutama para cewek, agak kesusahan menatap lebih lama salah satu pendekar nya MUGI yang termasuk dalam golongan pendekar berwajah bening.

IMG_6488

Pada saat blog ini diupload, Narendra Wicaksono sudah pindah dari Microsoft Indonesia ke Nokia Indonesia sebagai Developer Marketing Manager.

Untuk yang satu ini, walaupun agak susah untuk dipotret (banyak gerak-red), namun beliau cukup memakan ruang dalam bingkai foto. Beliau adalah cak Ronald Rajagukguk yang tampil dengan penuh tenaga, dan antusiasme audience cukup bagus, karena slide power point yang dibawakan dan contoh peragaan aplikasinya cukup memukau. Maklum silverlight memiliki banyak kejutan, bila dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis.

IMG_6492 IMG_6493 IMG_6494

Nah, kalo yang ini namanya, Cak Wahyu dari Bunaken (Labissco), yang mendemokan salah satu modofikasi Mobile Aplicationnya yang juga mengagumkan pada telephonnya. Boleh dikatakan menjadi salah satu alternatif pada mobile Operating System yang terkenal. Bahkan penulis pun sempat cukup lama berbincang-bincang serta melihat tampilan softwarenya yang dipadu dalam gadget yang dibawa oleh Cak Wahyu.

Namun, karena waktu yang disediakan bagi Cak Wahyu (maklum didaulat mengisi acara secara dadakan), namun audience cukup terpukau dengan materinya. Maklum untuk yang satu ini beliau juga menampilkan slide presentasi yang nggak kalah menarik. Bahkan implementasi dalam produknya juga ditampilkan, serta beliau nggak sungkan-sungkan turun dari pentas mempertontonkan “gadget” nya dengan dekat di audience.

IMG_6496 IMG_6497

Nah kalo yang satu ini adalah foto yang agak close Up, mulai dari kiri ke Kanan:

Fridy Mandita (MUGI Surabaya), Faried Iskandar (Ketua MUGI Malang) , Ditya Rama (Baju Merah – MUGI Surabaya), Luke Hoban (Microsoft International), Airlangga B. Amitaba (MUGI Surabaya), dan Naren (Microsoft Jakarta). Sebetulnya disebelah kiri masih ada Pak John Muljana (Head Area Microsoft East Java Teritory), namun sayangnya tidak turut ter-capture kamera, gara-gara terlalu di zoom in oleh sang tukang potret.

IMG_6495

Ada lagi rekan-rekan dari komunitas yang juga pingin mengabadikan gambar dengan Cak Luke Hoban, soalnya jarang-jarang bisa ketemu sama orang yang ada dibalik layar dapur Microsoft. Dibawah ini dari Kiri ke Kanan: Baju Biru (Lupa namanya, maap yaa…xixixixi), Luke Hoban (Microsoft Internasional), Harsanto (MUGI Surabaya), Cak Farid (MUGI Malang).

IMG_6498

Trus seperti biasa, dengan semangat “Maju Tak Gentar Menyerbu Hidangan”, ini adalah salah satu tradisi yang dijaga baik oleh para punggawa MUGI Suroboyo. Walaupun sesi serius berlanjut, dan para audience rela untuk tetap khusyuk dalam memperhatikan materi, namun punggawa MUGI Surabaya selalu berpikir realistis untuk mengutamakan menjaga kesehatan dengan cara mengambil asupan Gizi terlebih dahulu, tanpa perlu di komando. Tampak terlihat Cak Gondrong (kemeja putih) yang sudah duluan nyeruput di TKP dengan barang bukti secangkir Teh dan makan kue, sedang asyik ngobrol bareng Cak Theo (Microsoft) dan Pak Jhon Mulyana (Microsoft). Oh iya, fotografer dan crew yang lain menyerbu hidangan setelah foto ini diabadikan kok. Hehehe..

IMG_6487

Nah, kalo yang dibawah ini adalah suasana ruangan yang dihadiri para Audince. Mungkin jumlahnya nggak sampai ribuan, namun segi kualitas dan kredibilitas para tamu yang hadir dalam acara ini emang para praktisi yang sangat jempolan. Malahan, sesi tanya jawab berlangsung cukup ramai. Hingga waktu yang disediakan buat tanya jawab hingga nggak cukup. Yah, semoga acara seperti ini bisa sering untuk digelar demi kemajuan Nusa dan Bangsa.

IMG_6490 IMG_6491

Demikian sedikit kisah yang tercecer, dan terabadikan dalam sekilas moment Microsoft Visual Studio 2010 Surabaya Launch bersama MUGI Surabaya. (dty/*)

Seperti yang dimuat sebelumnya di : http://mugi.or.id/blogs/ditya_rs/archive/2010/05/27/microsoft-visual-studio-surabaya-launnching-ceceran-foto-yang-tersisip.aspx